Thursday 25 February 2016

Catatan perjalanan : budget pas - pas an Gunung Kidul - Jogjakarta

      Tepatnya tanggal 29  desember 2015 - 1 januari 2016 wow satu tahun hehe saya bertandang ke kota yogyakarta bersama teman - teman dengan squad 6 orang menggunakan sepeda motor , dengan tujuan ke wonosari untuk menikmati pemandangan alam pantainya , perjalanan dari semarang menggunakan sepedamotor cukup melelahkan sehingga saya dan rekan - rekan harus berhenti sejenak di kota magelang tanpa menyianyikan karena kampi mendapat tumpangan untuk tidur , yakni rumah dari salah satu kawan kami heheh , Puji Tuhan bisa tidur enak dan tak membayangkan untuk malam - malam selanjutnya huaaa. 
Pagi harinya kami langsung bertolak menuju wonosari , tempat petama yang akan kami tuju adalah hutan pinus mangunan , cukup lumayan sulit menemukan lokasi ini tetapi Puji Tuhan kami menemukannya , sesampainya disana hanya cukup membayar parkir sebesar Rp3000 per sepeda motornya dan itu sudah termasuk dengan tiket masuk , wow murah sekali bukan ,dan taraaa hamparan hutan pinus siap menyambut hati anda yang gelisah eaakk , disana juga banyak yg menyewakan hammock atau apa ya yg buat tidur d pohon but kita bawa sendiri kok kalo harga sewanya Rp 50000 / hamock / jam  cekidot ..








 wisata jogja , kebun buah mangunan , hutan pinus mangunan , wisata murah
gimana lihat kan wajah2 ceria kami wkwkwk  ,di sekitar parkiran juga tersedia warung - warung kecil untu bersantai dan menu harganya standart ok estehnya masih 2 ribuan hehe ,juga ada toilet yang bersih dengan menyumbangkan dana kebersihan sebesar 2000 rupiah juga , parkirannya luas kok selanjutnyaaa....

kami meneruskan perjalan menuju pantai wedi ombo awalnya , jarak dari hutan pinus ke daerah pesisirnya sekitar 2 jam menggunakan sepeda motor sudah sampai di pantai sepanjang , tapi karena kami ingin ke pantai wedi ombo lebih sedikit memakan waktu ,awalanya wedi ombo tapi karena waktu yang sudah larut malam dan gelap kami memutuskan untuk berhenti di pantai pok tunggal. 
dengan mendapat sisa-sisa sunset beach masakini hahha, oiya tarif awal masuk ke daerah pantai - pantai yakni Rp 10000 per orangnya guys , dan untuk parkir motor yang menginap dienakan biaya Rp 5000 .
sesampainya disana kami langsung mendirikan tenda dan menggantung hammock , cukup sulit karena pasak tidak mau tertancap dan hari sudah gelap dan memang benar- benar gelap disanaa.
                                    sisa sunset beach di pantai pok tunggal photo by feliscent

sambil ditemani debur ombak yang sedang pasang kami memasak santapan makan malam yakni indomie goreng dan kopi serta sosis bakar yang tak pernah absen , mantabbb karena emang kami selalu mebawa persediaan makan dari rumah guna untuk menghemat pengeluaran.
seudah tu kami tidur berlaskan pasir pantai yang super enak wkwk , yakin kalian harus cobain berkemah di pantai , oiya pertenda nya sendiri dikenakan biaya Rp 5000 , dan di sini juga ada yang menyewakan tenda kok tapi harganya tidak tau hhehe. untuk toiletya hargaarga pasaran untuk mandi 3000 rupiah dan untuk sekedar buang air 2000 rupiah , oiya untuk memasiki kawasan pantai pok tuggal akan dikenakan biaya tambahan namun seikhlasnya , jalan masuknya sekitar 2 km dengan jalanan yang cukup sempit dan kurang mulus , dan hati - hati jika musim ulat jati , ulatnya bergelantungan dimana - mana.









No comments:

Post a Comment

About Me