Thursday 20 August 2015

catatan perjalanan : Gunung Prau 2565 MDPL Via Patak Banteng

Tanggal 12 - 13 agustus 2015 kemarin saya beserta teman - teman saya hendak melaksanakan agenda perjalanan ke Gunung Prau yang letaknya berada di daerah Wonosobo , Jawa Tengah.
Saya dan teman - teman dari Semarang , berangkat sekitar pukul 10 pagi dan tiba di basecamp pukul 14.30 , perjalanan kami memakan waktu 4, 5 jam , cukup melelahkan karena kami menggunakan sepeda motor.

Tidak berlama - lama di basecamp karena tidak mau menungu hari gelap, hanya membayar parkir motor sebesar Rp. 5000 ,- untuk satu sepeda motor beserta penitipan helm dan registrasi untuk tiket masuk ke Gn prau dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000 ,- .
seperti biasa sebelum memulai perjalanan kami berdoa terlebih dahulu , dan... nanjaakkkkkk !
jalur yang kita lewati pertama kali adalah ondo sewu , karena begitu banyak tangganya , huh hahh , baru setengah kami yang notabennya adalah wanita sudah kelelahann , untungnya ada beberapa pendaki yang sudah hendak turun menjuju basecamp dan memberi semangat kami , jadi lebih semangat deh heheh...
bayak kebun sepanjang perjalanan dan para ibu-ibu pemetik teh yang berlalu lalang tak lupa juga menyapa kami , hingga , menuju pos satu sikut dewo , ada beberapa lapak warung , namun hanya 1 warung yang buka , dan kami menyempatkan untuk singgah sejenak untuk mengisi amunisi hehhe
warung tersebut menjajakan makanan kecil- kecilan , seperti gorengan , ada buah semangka juga , gula aren , air mineral , dan ada juga trackpoll tradisional yakni bambu runcing hihi.
jarak warung ke pos 1 sekitar 200 meter , dan kamipun berhenti sejenak.
lanjut ke pos 2 dengan jalur yang masih nanjak tak berlandai .. dan hari mulai gelap , hingga kami harus menggunakan senter.
  sehabis pos 2 kami dapat kejutan.... jalurnya super nanjak sekali pemirsa....hingga harus beberapa langkah menyempatkan untuk behenti lalu berjalan lagi.. berlanjut hingga post 3.
dan akhirnya kami sampai di camp area , dan katanya udah sampai puncak , hehee bnyk juga yg nyebut bukit teletubies hehhe ,oiyaa kurang lebih kami berjalan hingga camp area sekitar 4,5 jam heheh lama banget kann.. maklummm...

kami lantas mendirikan tenda kami , di tempat yang tak bergelombang , awalnya memang mendung sih , namun mendekati tengah malam kabutnya hilang dan clap ! the milkyway was so amazing!!!
hanya aku aja yang keluar hendak memandangi bintang - bintang #eaaa
kami akhirnya terlelap dan kedinginan walaupun sudah memakai kantong tidur.
pukul 4 saya hendak keluar kembali karena ingin buang air keci #eh , dann wawwww ada bintang2 berjatuhuhann , dan matahari udah sedikit ngintip dari ufuk timur heheh.
akhirnya kami semua keluar dari tenda , dan menyempatkan diri berfoto dengan sunrice di gunung prau #eaaaa.

nahh setelah ituu kami penasaran dengan bukit diatas tempat kami berkemah , dan menemukann.. pemandangan like this..

#saveprau , karena pada saat saya hendak menaiki bukut tersebut , banya jajaran tisu basah di semak2 dan sampah plastik yang tidak dibawa turunn oleh pendaki yang tidak bertanggung jawab.
setelah itu kami memasak sarapan dahulu lalu istirahat sejenak dan berkemas karena hari mulai panas,
dan kami sedikit berpose  hehe.

setelah itu kami lanjut menuruni lagi jalur yang kami daki smalam , dengan sedikit berlari , hingga memakan waktu 2 jam dan kami tiba di basecamp tepat waktu ashar .